Senin, 03 Juli 2017

Manfaat Kepiting

Mencegah Osteoporosis

Pengeroposan tulang (osteoporosis) bisa dicegah dengan sering mengkonsumsi kepiting  dan Titan Gel  karena selain mengandung sejumlah manfaat yang baik bagi kesehatan kita ,juga mengandung Mineral Copper yang membantu pembentukan sel-sel dan syaraf tulang jika anda tidak mau mengalami pengroposan tulang usia muda tidak salahnya anda untuk sejenak meskipun 3 minggu sekali untuk mengkonsumsi kepiting.
 
 aging kepiting kaya nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, antara lain: protein 13,8 gram, lemak 3,8 gram, karbohidrat 14,1 gram, energi 151 kkal, kalsium 210 gram, fosfor 250 gram, zat besi 1 mg, vitamin A, B1, C, B12, asam lemak Omega 3, mineral Selenium, Copper, Zinc, dan lemak jenuh. Sayangnya dari keseluruhan tubuh kepiting, yang bisa konsumsi hanya separuhnya saja. Nah dibawah ini ada beberapa manfaat daging kepiting yang akan di ulas secara lengkap.
1. Menambah energi dan stamina

Vitamin B12 yang terkandung di dalam daging kepiting akan merangsang peningkatan metabolisme di dalam tubuh. Terutama metabolisme asam lemak dan asam amino. Apalagi di dalamnya terkandung protein yang cukup tinggi yang berfungsi mengatur metabolisme. Inilah yang membuat seseorang lebih merasa berenergi dan lebih kuat.
2. Menyembuhkan luka

Kandungan protein di dalam daging keipiting yang cukup tinggi itu akan mempercepat proses pemulihan luka. Baik itu luka sayat maupun luka bakar. Hal ini karena protein sebagai zat pembangun akan segera meregenarsi sel-sel yang rusak.
3. Meningkatkan sistem imunitas

Zat-zat penting yang berperan dalam hal ini, yaitu protein, asam lemak Omega 3, dan mineral Selenium. Sangat dianjurkan dikonsumsi pada saat cuaca ekstrim seperti musim pancaroba atau ekstrim. Dibuat sup akan membuat badan terasa segar dan bugar
4. Mengurangi risiko terserang penyakit jantung

Zat yang berperan aktif menetralisir kadar kolesterol jahat yaitu Omega 3. Zat ini juga mendapat dukungan dari mineral Selenium yang akan mencegah kerusakan sel-sel akibat adanya radikal bebas pemicu serangan penyakit jantung.

 Kandungan Gizi Kepiting

Nama Bahan Makanan : Kepiting
Nama Lain / Alternatif : -
Banyaknya Kepiting yang diteliti (Food Weight) = 100 gr
Bagian Kepiting yang dapat dikonsumsi (Bdd / Food Edible) = 45 %
Jumlah Kandungan Energi Kepiting = 151 kkal
Jumlah Kandungan Protein Kepiting = 13,8 gr
Jumlah Kandungan Lemak Kepiting = 3,8 gr
Jumlah Kandungan Karbohidrat Kepiting = 14,1 gr
Jumlah Kandungan Kalsium Kepiting = 210 mg
Jumlah Kandungan Fosfor Kepiting = 250 mg
Jumlah Kandungan Zat Besi Kepiting = 1 mg
Jumlah Kandungan Vitamin A Kepiting = 200 IU
Jumlah Kandungan Vitamin B1 Kepiting = 0,05 mg
Jumlah Kandungan Vitamin C Kepiting = 0 mg

 Manfaat Mengkonsumsi Kepiting


    Protein - Kandungan protein yang tinggi bermanfaat sebagai pembentuk enzim, pembentukan sel organ dan otot, pembentuk hormon, perbaikan sel yang rusak, pengatur metabolisme, serta pembentuk sistem kekebalan tubuh.
    Vitamin B12 - Berfungsi untuk menghasilkan energi dan membantu pertumbuhan, meningkatkan metabolisme asam amino dan asam lemak, memproduksi sel darah merah, serta meningkatkan kesehatan syaraf dan kulit.
    Asam Lemak Omega 3 - Kandungan asam lemak omega-3 pada kepiting berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah, sehingga dapat mencegah penyakit kardiovaskular (jantung). Selain itu juga berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan fungsi sistem syaraf dan kesehatan mata, serta meningkatkan kecerdasan otak bila diberikan sejak dini.
    Mineral Selenium  - Berperan sebagai antioksidan yang berguna untuk mencegah kerusakan sel dari radikal bebas penyebab kanker dan penyakit jantung. Selain itu, juga membantu meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi virus dan bakteri serta mencegah peradangan.
    Mineral Copper - Berfungsi sebagai komponen enzim redox, membantu pembentukan selda rah merah, otot, syaraf, tulang dan otak, serta mencegah penyakit tulang dan syaraf.
    Mineral Zinc - Berfungsi sebagai komponen pembentuk enzim-enzim tubuh, sel darah merah, sistem kekebalan tubuh, mencegah pembesaran prostat, serta mencegah kerontokan rambut.
    Lemak Jenuh - Kandungan lemak jenuhnya yang sangat rendah (0,2 gram/ 100gram)sangat cocok bagi Ladies yang sedang dalam program diet.

Tips Sehat Cara Memasak Kepiting

  • Di anjurkan untuk tiadak mengolah kepiting dengan cara digoreng
  • Walaupu terdapat kandungan vitamin yang bermanfaat, Di dalam kepiting juga  memiliki kandungan kolesterol yang tinggi yaitu 77 mg/ 100gr. Jadi. Mengng konsumsi kepiting  Cukup dengan ukuran sedang untuk mendapatkan manfaatnya memenuhi asupan kolesterol 300 mg.
  • Kandungan basa purin dalam kepiting bisa meningkatkan kadar asam urat dalam darah.  Jadi bagi penderita penyakit asam urat atau gout di sarankan untuk menghindari konsumsi kepiting.
  • Kepiting cangkang lunak/soka, jika anda memasak kepiting ini saya anjurkan untuk tidak membuang kulitnya karena di situlah nilai gizi dan memiliki kandungan chitosan dan karotenoid yang sangat baik untuk tubuh kita.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Macam Mcam Produk

BANK PEMBAYARAN TRANSFER

JASA PENGIRIMAN PAKET

BARANG AMAN BERGARANSI